Kata Pengantar

Setiap buku pasti mempunyai kata pengantar sebagai penjelasan singkat untuk mengantarkan pembaca kepada pemahaman yang sempurna. Sama seperti yang hadir di blog odiemencoret ini untuk memberikan pengetahuan umum terkait penulis dan tulisannya agar tidak ada kesalah pahaman dari segala aspek yang ada nantinya.

Penulis blog ini bernama Rodhi Hakiki atau dikenal sebagai Odie yang telah lahir di Negeri Bawah Bayu (Sabah, Malaysia) 24 tahun yang lalu. Penulis sekarang sedang melanjutkan studinya di jenjang strata 2 (Master) dalam bidang Aqidah dan Filsafat Islam di Universitas Darussalam Gontor dan telah menyelesaikan studi strata 1 (Sarjana) dalam bidang Perbandingan Agama di Universitas yang sama.

Walaupun penulis berwarganegara Malaysia, tetapi penulis sudah bermukim (belajar) di Indonesia selama 8 tahun bermula pada tahun 2010 di Pondok Modern Darussalam Gontor. Jadi, tulisan yang akan muncul dalam blog ini mungkin akan tertulis dalam bahasa Malaysia atau Indonesia atau campuran antara keduanya. Mungkin saja nantiya ada beberapa kosa kata aneh yang akan muncul.

Setiap kegiatan yang dilakukan pasti ada tujuannya. Tujuan penulis melahirkan blog ini adalah untuk belajar dan praktek menulis. Menjadi pentingnya menguasai tulis-menulis di zaman modern ke postmodern ini karena dakwah atau ilmu pengetahuan tidak melulu di sampaikan secara oral. Kurangnya bala tentara yang menguasai ilmu pengetahuan yang luas tetapi tidak dapat disalurkan dengan benar dalam bentuk tulisan. Isi tulisan berbobot sekelas profesor pun tidak akan dibaca jika tulisannya jelek.

Selain itu, penulis belum menemukan rythm tulisan yang enak, yang cocok dengan jiwa penulis. Oleh itu, genre tulisan dalam blog ini akan bermacam-macam. Mungkin akan bersifat ilmiah mungkin juga tidak. Kadang dalam bentuk narasi, kadang deskripsi, kadang eksposisi, kadang argumentasi, kadang persuasi dan mungkin kadang berbentuk curhatan.

Oleh yang demikian, blog odiemencoret ini menjadi wadah penulis untuk berlajar dan berkreasi dalam tulis-menulis. Sehingga akhirnya nanti dapat menerbitkan sebuah buku yang digemari pembaca ketika sudah matang nantinya. Blog odiemencoret.blogspot.com ini tidak akan selamanya begini, in shaa Allah akan di upgrade ke odiemencoret.com suatu hari nanti. Terakhir, penulis mengucapkan "ahlan wasahlan" selamat datang ke odiemencoret. Jika ada kekurangan atau kerancuan, silahkan untuk komen, kritik dan saran untuk mengembangkan lagi konten dan kualitas tulisan odiemencoret.

Jika kau ingin mengenal dunia, membacalah!
Jika kau ingin dikenal dunia, menulislah!
Jika kau ingin menguasai dunia, berilmulah!

Sekian dan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Humanisme

Khutbatu-l-Arsy Ajang Pelurus Niat Perjuangan

Pentingnya Sebuah Tulisan